Kamis, 07 Mei 2009

Activity

Alhamdulillahirrobbil'alamiin ya Rabb yang telah memberikan rahmat dan kenikmatan hingga sampai detik ini aku masih bisa menikmati duniaMu ini...amiien.

Kegiatanku sehari-hari yaa seperti biasanya lah ( a like each other ), sebagai dokter umum yang selalu mencari dan menggali serta mencari nafkah dari orang-orang yang datang untuk berobat, juga sebagian besar waktuku tersita untuk kegiatan menjual jasa pelayanan kesehatan. Sampai detik ini statusku masih sebagai dokter PTT Pusat Depkes RI, yang bertugas sejak awal penempatan di Kabupaten Banyumas Jawa Tengah adalah di Puskesmas I Ajibarang, kemudian dengan peningkatan statusnya, Puskesmas I Ajibarang unit rawat inap berubah menjadi RSUD Ajibarang pada 2006 yang lalu...setiap hari aku pulang pergi dari rumah di kawasan karangklesem Purwokerto Selatan menempuh waktu sekitar 45 menit, dengan naik sepeda motor ( maklum dokter desa...hehe...) karena satu kebutuhan kemudian aku diminta menjadi tenaga dokter di RSUD Ajibarang, namun dengan pertimbangan dari kepala dinas kesehatan kabupaten Banyumas ( YMT, Yankes ) maka aku diberi opsi untuk menempati salah satu diantara 2 pilihan ( BP4 Purwokerto atau BKMM Kamandaka Purwokerto )...akhirnya jatuhlah aku bertugas lagi di BKMM Kamandaka ( Balai Kesehatan Mata Masyarakat ) yang hanya spesifik menangani pasien-pasien dengan kelainan atau penyakit mata.

Jadilah sejak 2 tahun yang lalu ( 1 mei 2007 ), aku menempati BKMM Kamandaka Purwokerto sampai detik ini...awalnya kesulitan juga hanya memeriksa pasien mata ( walaupun pas masa koas dan kuliah di FK dulu udah biasa nangani pasien mata ), namun alhamdulillah setelah mulai memeriksa mata dan mereview ilmu yang didapat waktu kuliah, bisa lah aku memeriksa dan menangani pasien penyakit mata ( yang ternyata sangat beragam dan banyak sekali )... tentunya dengan berbagai macam konflik dan rintangan, semua bisa dihadapi....oya, aku satu-satunya dokter umum yang memeriksa mata ( fungsional )...yaaa jadi kecipratan pengen jadi SpM nich...but karena keterima CPNS Umum kemaren 2008, jadi aku baru boleh sekolah PPDS lagi setelah jadi PNS ( wah syarat yang cukup berat ), kalo tidak mau status CPNS ku ilang...itu yang berlaku di negara bagian Banyumas...hehehe...

Saat yang bersamaan juga, akua senang tapi juga agak cemas coz my wife lagi pregnant 9month ini...hamil besar, dan gak tau nich mau melahirkan dimana...doakan yaaa biar bayinya sehat jasmani rohani selamat dunia akhirat, jedi anak soleh/solekhah, kelak menjadi salah satu orang ternama dan disegani di negara ini dalam hal kebaikan.....amieeen.

Tidak ada komentar: